Langsung ke konten utama

Kenapa memilih Hollow Galvalum

Material Galvalume dan Galvanise dipergunakan untuk membedakan jenis lapisan finishing atau coating pada bahan rangka besi hollow, bahan rangka atap baja ringan, bahan genteng metal.
* Galvalume merupakan sebutan untuk Zinc-Alume yang pelapisannya mengandung unsur Alume ( Aluminium ) dan Zinc ( besi ). Untuk bahan Galvalume yang paling baik terdiri dari unsur coatingnya 55% Aluminium, unsur besi 43,5% dan unsur lapisan silicon 1,5%.
Galvanise merupakan sebutan untuk pelapisan finishing yang terdiri dari 98% unsur coanting zinc ( besi ) dan 2%unsur lapisan Aluminium.
Beberapa produsen Rangka Besi Hollow Rangka Atap Baja Ringan, Genteng Metal  yang menggunakan bahan galvalume dan bahan galvanise, mengklaim bahwa ketebalan pelapisan coatingnya sama, ternyata yang beredar di pasaran ketebalan lapisannya sangat berbeda dan ini sangat merugikan konsumen dalam jangka panjang.
Bahan Zinc-alume atau di sebut juga Galvalume memiliki ketahanan lebih baik terhadap karat dibandingkan bahan Galvanise atau bahan besi biasa. 
Untuk menghindari karat pada bahan Galvanise, lapisan coating harus lebih tebal dan kelemahannya pada bahan Galvanise saat dipotong atau tergesek pada permukaannya atau di sekrup, akan menimbulkan korosi dan karatan, ini sangat kurang baik bila dipergunakan untuk bahan material bangunan, terutama untuk pemasangan rangka hollow plafon dan rangka hollow partisi, Rangka atap baja ringan berupa Truss Chanel dan Reng, Genteng metal. 
Seperti juga produk material lainnya, dipasaran beredar berbagai macam kualitas material, Pilihlah rangka besi hollow, Rangka atap baja ringan, Genteng metal Galvalume dari bahan Zinc-Aluminium dengan mutu material prima yang sudah teruji dilapangan dan bersertifikat Standard Nasional Indonesia ( SNI ).


Besi hollow galvalume SNI yang terbuat dari bahan Zinc-Aluminium, bermutu tinggi dengan kualitas bahan pilihan yang sangat kuat terhadap perubahan cuaca, tahan akan korosi ( kropos ), anti karat, bebas dari rayap, serangga, kutu, binatang pengerat dan tidak perlu dicat ulang, serta bebas perawatan dalam jangka panjang.




BESI HOLLOW GALVALUME - KENCANA
Khusus Rangka Plafon dan Rangka Partisi
* Material besi hollow: Zincalume Hi-Ten G550 - SNI 4096 2007
* Ukuran besi hollow: 2 cm x 4 cm &  4 cm x 4 cm ( Ukuran Kotak " Full" )
* Tebal besi hollow: 0,30mm ; 0,35mm ; 0,40mm ; 0,45mm ; 0,50mm ; 0,55mm ; 0,70mm
* Panjang standard besi hollow: 4 meter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-macam dinding partisi

DINDING PARTISI Keunggulan dinding partisi adalah ringan dan praktis dalam pemasangan, karena selain bisa di pasang dan dibongkar dengan cepat, dinding partisi tidak membebani struktur, sehingga tidak diperlukan perhitungan beban tambahan. Dipasaran semakin banyak pilihan bahan untuk diterapkan menjadi dinding partisi, Papan Gypsum Papan gypsum terdiri dari inti dari bahan gypsum yang dibungkus dengan kertas penguat di sekelilingnya. Pada umumnya yang tersedia dipasaran pada bagian ujung papan sisi panjang berbentuk miring (recessed edge) namun ada juga beberapa produk yang menyediakan tepian yang kotak untuk aplikasi khusus. Kekuatan utama gypsum terletak pada kertas pembungkusnya. Untuk papan gypsum standar kertas pembungkus biasanya berwarna gading cenderung kecoklatan, dengan bahan sepintas mirip dengan kertas zak pembungkus semen. Saat ini produsen gypsum memproduksi beberapa jenis gypsum untuk beberapa aplikasi. Ketebalan gypsum bervariasi, rata-rata di pasaran adalah 9mm, 12mm d

Cara pengerjaan Pekerjaan Dinding Partisi Gypsum

Proses Pelaksanaan Pekerjaan Dinding Partisi Gypsum   adalah sebagai berikut : Persiapan Pembuatan dan pengajuan gambar shop drawing pekerjaan dinding partisi gypsum. Approval material yang akan digunakan. Persiapan lahan kerja. Persiapan material kerja, antara lain : gypsum board, rangka hollow 20/40 & 40/40, sekrup gypsum, textile tape, compound, air, dll. Persiapan alat bantu kerja, antara lain : waterpass, meteran, steiger, unting-unting, gerinda, gergaji, bor screw driver, kape, ampelas, cutter, selang air, dll. Pek dinding partisi gypsum Pengukuran Lebih dahulu juru ukur/surveyor dengan theodolith menentukan dan menandai (marking) pada bagian lantai dan dinding pemasangan dinding partisi gypsum. Pemasangan rangka hollow dan gypsum board  Potong rangka hollow dengan ukuran dengan sesuai gambar kerja. Pasang rangka hollow pada bagian lantai dan dinding mengikuti marking dengan jarak rangka 60x60 cm. Pastikan dan cek rangka hollow sudah terpasang tegak lurus (siku). Pasang lemba

Seng Galvalum / Spandek - Kencana Deck di Malang

Kuat namun lentur, KENCANA® deck sangat mudah diaplikasikan ke dalam berbagai bentuk bangunan Anda. Dapat digunakan sebagai deck atap, dinding serta lantai. KENCANA ®  deck  memenuhi kebutuhan konsumen yang mengutamakan kemudahan, efisiensi, kenyamanan KENCANA ®  deck  dilengkapi dengan alur-alur pengaman yang mampu mencegah terjadinya kebocoran. Tersedia dengan beragam profil,  KENCANA ® deck  memberikan keleluasaan pilihan untuk tampilan terbaik bangunan Anda. dan keindahan. Dengan sistem tumpangan (overlapping) yang saling mengunci sempurna dengan sudut tertutup,  KENCANA ®  deck  dilengkapi dengan alur-alur pengaman yang mampu mencegah terjadinya kebocoran. Tersedia dengan beragam profil,  KENCANA ® deck  memberikan keleluasaan pilihan untuk tampilan terbaik bangunan Anda. Treatment Khusus Lapisan polypropylene dapat diaplikasikan pada  KENCANA ®  deck  sebagai lapisan peredam panas dan suara. Laminasi ini berfungsi untuk meredam panas matahari sehingga menjaga suhu ruangan tetap